Selasa, 12 April 2011

INSTALL WINDOWS XP VIA FLASH DISK

INSTALL WINDOWS XP VIA FLASH DISK
Haloo… … terlebih yang punya laptop mungil. Tidak bisa instal Windows XP??? Laptop mungil kalian ga punya CD/DVD drive ya??? Mau instal Windows XP? Ini dia caranya :
So pasti yg harus kalian siapkan adalah :
1. satu buah komputer yang dilengkapi CD/DVD drive dan port USB (harus bebas virus lho…bervirus juga ga pa2). 2. Flash Disk berkapasitas 1 GB ato lebih 3. CD Master Windows XP yang bebas virus. 4. Aplikasi untuk membuat modul instalasi

* usb_prep8 * petousb_3007 ato yang versi baru juga boleh * bootsect
yang dapat kalian donlod gratis di (tanpa embel-embel jadi member dsbnya):


5. Jangan takut Flash Disk-nya rusak (yang pasti tidak rusak n jgn lupa….data2 didalam Flash Disk dipindahkan ya, karena Flash Disk kamu akan diformat abis)
Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
1. Tancapkan USB flash disk ke salah satu port USB. Lalu buka Explorer untuk melihat posisi drive-nya. Apakah E:, F:, dan seterusnya…
2. Masukkan CD Master Windows XP ke CD/DVD drive. Jika muncul kotak dialog instalasi Windows XP, tutup saja kotak tersebut dan supaya aman…semua aplikasi yang sedang dijalankan…ditutup saja.
3. Ekstrak aplikasi yang telah didonlod ke sebuah folder yang sama.
4. Aktifkan/masuk ke folder di mana Anda ekstrak tadi.
5. Jalankan file “usb_prep8.cmd” di layar monitor pasti akan muncul window Command Prompt berisi.
6. Jika muncul “Press any key to continue,” tekan sembarang tombol untuk lanjut.
7. Di layar monitor akan muncul jendela PEtoUSB yang meminta kamu harus memformat flash disk.
8. Langsung klik Start untuk memulai proses format Flash Disk kamu. Jawab pertanyaan2 yang muncul. (bisa kamu ganti volume label Flash Disk sesuai dengan nama CD Master WinXP-nya)
9. Jika telah selesai, tutup window PEtoUSB (tapi ingat…jangan tutup jendela Command Prompt yang tadi terbuka saat kamu jalanin aplikasi usb_prep8.cmd).
10. Lalu di layar akan muncul pilihan2. Pilih opsi 1 untuk menentukan drive mana kamu masukan CD/DVD Master Windows XP. Kalo Master Windows XP  ada di dalam Hard Disk, pilih nama folder t4 kalian simpan Master Windows XP tersebut.
11. Pilih opsi 3 untuk menentukan di mana kalian tancap Flash Disk-nya.
12. Selanjutnya pilih opsi 4 untuk memulai pembuatan modul instalasi yang nantinya akan disalin ke flash disk secara otomatis. Jawab saja semua pertanyaan konfirmasi yang muncul dengan YES atau OK. (ingat!!!!jangan sekali2 menjawab NO, kalau tidak mau pusing 7 keliling)
Jika setan tolak dan malaikat terima perbuatan kamu….maka berakhir sudahlah penderitaan kamu didepan layar monitormu…..huahahahaha…………. tetapi jika malaikat tolak dan setan terima perbuatan kamu….. tamatlah riwayatmu….  hehehe….
wuihhhh….ternyata langkah2 yang saya buat lebih dari 10 langkah setelah saya klik sana-sini…. hahahaha…………n berhasil.
Catatan:
booting subnotebook Anda pake Flash Disk.
opsi 1 untuk running WinXP yang macet. opsi 2 untuk install WinXP
biarkan WinXP selesai install semuanya…..jangan cabut Flash Disk-nya sebelum tampilan WinXP normal seperti biasanya..okeey.
wah…aku punya pengalaman beberapa bulan ini dengan instal windows xp via flash disk.
JANGAN PAKAI MP3 atau YANG SEJENISNYA BUAT NGISI WINDOWS XP, karena installnya kelamaan.
JANGAN MEMAKAI CD YANG TERGORES, karena bisa membuat beberapa file tidak bisa diinstall.

0 comments:

Posting Komentar

I like it